Kamis, 09 Oktober 2014

Puisi : Pengembara Ilmu

PENGEMBARA ILMU
Karya : Nurul Mutmainnah

Ketika rasa rindu hadir dalam benakku
Yang bisa kulakukan hanyalah diam
Diam dan berharap tuk bertemu
Meskipun rasa rindu menyelimuti hatiku
Namun, aku harus tetap bertahan
Aku berada jauh dari keluarga
Tiada lain, hanyalah untuk menuntut ilmu
Demi masa depan yang cemerlang
Aku rindu akan belaian itu
Belaian lembut dari ibu
Aku rindu canda tawa itu
Canda yang mampu membuatku tersenyum
Namun, di sini hanya ada teman
Teman dalam duka dan teman di kala suka
Tiada yang lebih indah seindah berbagi
Berbagi tawa dengan mereka
Walaupun hati ini merasakan lara
Aku haus…
Haus akan kasih sayang
Kasih sayang yang selama ini kurasakan
Yang selalu kudapatkan dari ibu
Aku rindu suasana rumah
Rumah yang menjadi tempatku berteduh
Berteduh dari derasnya hujan
Berlindung dari terikya matahari
Inilah aku…
Sang pengembara ilmu yang selalu berusaha tegar
Tegar menahan rasa rindu yang bersarang di hati kecil ini
Ayah… ibu…
Tunggulah aku, anakmu
Anakmu yang ingin meraih bintang kehidupan

4 komentar:

  1. puisinya bagus, dapat inspirasi darimana kak ?

    BalasHapus
  2. syukron.. ini inspirasinya dari saya sendiri kok, pengalaman pribadi hehehhh.. 😊

    BalasHapus
  3. iya, maaf ini blog baru soalnya.. jadi postingannya masih kurang.. hehehhh :)

    BalasHapus